Jasa Animasi 3D Terpercaya dan Berpengalaman untuk Kebutuhan Bisnis

 

Video animasi 3 dimensi atau 3D lebih identik dengan hiburan anak-anak. Padahal, pemanfaatannya sudah merambah dunia bisnis. Penyedia jasa animasi 3D yang handal dan kreatif dapat menyulap apapun pesan komersial menjadi video menarik yang menggugah keingintahuan pemirsanya.

Video animasi 3D adalah kumpulan gambar bergerak dari berbagai obyek untuk menyampaikan ide tertentu. Video ini lebih menarik dibandingkan 2D sebab bisa bergerak kemana saja dan melakukan perintah seperti yang dirumuskan oleh pembuatnya.

Contoh video animasi 3D untuk komersial

1. Profil perusahaan

Penyedia jasa animasi 3D dapat membuat video profil perusahaan Anda menjadi lebih seru dan dekat dengan calon pemirsa dengan menambahkan animasi. Tentu saja, ini harus terlebih dahulu disesuaikan dengan nilai perusahaan. Penyematan animasi dalam video profil perusahaan akan memberikan pencitraan yang segar, muda, dan dinamis.

2. Promosi produk atau jasa

Siapa pun pasti kurang sreg jika langsung disodori produk atau jasa tertentu agar mau membelinya. Persaingan bisnis yang begitu ketat membuat produsen atau brand harus jeli dalam melakukan promosi.

Video animasi 3D dapat menjadi jawabannya. Dengan video yang lucu sekaligus persuasif, penonton akan terlebih dahulu penasaran sehingga secara halus terbujuk untuk lebih mengenal brand terlebih dahulu. Dari sinilah proses mengajak mereka membeli produk atau layanan tercipta secara alamiah.

3. Pesan khusus

Video animasi 3D bisa memfasilitasi pesan khusus, baik dari perusahaan atau yayasan dan instansi. Seperti poin nomor 2, pesan khusus ini akan lebih menarik jika dikemas menggunakan animasi. Selain itu, pesan akan lebih cepat sampai ke penontonnya. Contohnya adalah pesan pentingnya meminum air mineral cukup dari produsen air mineral.

Manfaat menggunakan penyedia jasa animasi 3D

Menggandeng rumah produksi animasi 3D, seperti Monster Studio, akan memberikan banyak keuntungan, seperti di bawah ini:

1. Lebih cepat menyampaikan maksud promosi

Visual, apalagi yang bergerak, lebih efektif dalam menyampaikan pesan promosi ketimbang berjenis 2 dimensi atau verbal saja. Gambar memang terbukti lebih cepat ditangkap oleh otak manusia dibandingkan kata-kata. Belum lagi, gambar bergerak memberikan efek menghibur dan menggugah.

2. Menggugah rasa keingintahuan publik

Menghibur dan persuasif merupakan dua efek positif yang dapat berdampak jangka panjang bagi penjualan brand. Video animasi 3D komersial yang seru akan secara langsung membuat penontonnya menjadi ingin lebih mengetahui brand sehingga terbersit keinginan untuk membeli produk atau layanan brand tersebut. Cara ini lebih halus dan elegan ketimbang menawarkannya secara langsung.

3. Lebih “ramah” terhadap algoritma

Konten visual, terutama video, lebih mudah untuk meraih penonton yang banyak apabila dibandingkan dengan konten verbal saja. Selain itu, konten berupa video animasi 3D akan lebih mudah dibagikan melalui akun media sosial dan aplikasi obrolan gratis. Dari sinilah, efek viral dapat tercipta. Jangan lupa untuk memasukkan deskripsi produk dan keunggulannya secara halus agar tujuan komersial tercapai.

Membuat video animasi 3D bersama Monster Studio

Sebagai penyedia jasa animasi 3D, Monster Studio membuat beberapa tahapan agar kebutuhan Anda sebagai klien benar-benar terpenuhi. Tahapan pertama adalah dengan membuat konsep dan storyboard sebagai tindak lanjut dari rapat awal. Setelahnya, kami akan mempresentasikan hasil konsep dan storyboard lalu memulai produksi animasinya. Memasuki fase pasca produksi, kami akan melakukan penyuntingan video untuk kami sampaikan ke klien sebagai hasil akhirnya.

Berikut elemen dalam produksi animasi 3D untuk hasil video yang menarik, promotif, dan melekatkan citra brand ke calon konsumen dalam jangka panjang:

1. Naskah

Script atau naskah menampung segala ide Anda sebagai klien. Anda juga bisa menuangkan gagasan, kebutuhan dan keinginan kepada kami. Kemudian, kami akan menuliskannya ke dalam naskah yang ditambah dengan saran kami untuk lebih membuat video nanti menjadi lebih efektif.

2. Desain

Merancang grafis menjadi langkah berikutnya. Dari seluruh ide dalam naskah, kami akan menuangkannya menjadi gambar animasi yang menarik. Elemen berupa hewan, tumbuhan, hingga gedung, akan kami masukkan sesuai dengan naskah.

3. Voice over dan musik

Voice over atau sulih suara penting untuk menyampaikan citra perusahaan dan nilainya. Apabila perusahaan Anda tergolong B2B maka gaya bahasa yang cenderung formal akan lebih pas. Kemudian, kami akan menyesuaikannya dengan musik. Lain halnya jika bisnis Anda lebih ke konsumen individual maka sulih suara akan lebih pas jika bernada ceria dan santai, begitu pula dengan musiknya.

4. Animasi

Langkah terakhir adalah pembuatan animasi itu sendiri. Gambar yang sudah didesain akan kami hidupkan melalui animasi menarik. Animator kami akan bekerja secara maksimal untuk membuat animasi yang hidup sekaligus tepat menyampaikan pesan. Penonton akan kami buat semaksimal mungkin hanyut dalam alur cerita yang diusung oleh ciptaan animasi kami. Selain itu, animator kami akan memperhatikan setiap detail cerita agar sesuai dengan elemen animasi, seperti mulusnya gerakan hewan atau ketepatan mulut hewan dengan sulih suaranya. Kesemuanya untuk menghadirkan video animasi 3D yang sesuai harapan klien dapat mendekatkan diri dengan calon konsumen sekaligus mempermudah penjualan produk atau jasa.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, hubungi Monster Studio sekarang juga!

Comments

Popular posts from this blog

Mengintip Cara Kerja AR, Jenis-jenis dan Contohnya

4 Manfaat Augmented Reality dalam Arsitektur dan Konstruksi Bangunan

Augmented Reality Trend, Siap Mendorong Inovasi di Tahun 2022