9 Contoh Company Profile Video Terbaik dari Monster Studio untuk Bisnis Anda

 

Mau bisnis Anda dikenal banyak orang? Gunakan cara efektif dengan company profile video ! Contoh company profile video yang berhasil dan banyak dikenal di antaranya company profile video telkomsel, goto, TOG Indonesia, dan lain sebagainya.

Era digital menuntut siapa pun untuk lebih banyak beraktivitas lewat online, termasuk di dalamnya kegiatan marketing yang turut menyesuaikan. Online marketing dianggap lebih efektif dan efisien, sebab tidak membutuhkan banyak budget yang mungkin bisa saja sia-sia, seperti contohnya pemasaran dengan brosur, dan lain sebagainya.

Para ahli berkata jika ingin memasarkan suatu brand di era digital ini, maka konten video pemasaran merupakan media yang paling tepat untuk digunakan. Sebab, masyarakat pada saat ini tengah aktif menggunakan sosial media terutama untuk melihat konten video yang tengah ramai diperbincangkan.

Pengertian company profile video?

Company profile video adalah media komunikasi berbentuk video yang bertujuan untuk menyajikan informasi, data, dan promosi perusahaan kepada khalayak umum. Dengan pemaparan company profile video tersebut, maka khalayak umum sebagai calon customer atau klien akan mendapatkan informasi tentang perusahaan Anda.

Di samping itu, sebagai pemilik bisnis Anda akan dapat membangun citra perusahaan sesuai dengan keinginan. Bagaimana masyarakat akan mengenal brand atau perusahaan Anda, jika mereka tidak dapat menilai dan mengingat tentang company profile video Anda.

Tujuan di dalam video pengenalan perusahaan Anda harus digambarkan dengan detail supaya produk, jasa atau layanan yang ditawarkan dapat mengatasi permasalah calon customer, dengan kata lain perusahaan Anda adalah solusi yang dibutuhkan oleh klien.

Tahapan & Tips Pembuatan Video Company Profile

Sebagai media pengenalan terhadap masyarakat akan bisnis Anda, maka ide yang sekreatif mungkin harus disertakan di dalam company profile video yang akan Anda tunjukkan kepada audiens. Berikut ini merupakan beberapa ide yang dapat Anda terapkan dalam company profile video Anda, di antaranya adalah:

1. Konsep dan Isi Video

Membuat konsep video adalah hal penting pertama untuk mengingatkan tim kreatif yang berada di belakang layar keluar dari topik yang disepakati. Hal ini berkaitan erat dengan storyline atau ide pokok dari sebuah gagasan yang telah disampaikan melalui cerita supaya lebih menarik. Selain itu, video akan lebih mudah diterima dan mendapat atensi banyak pihak.

2. Menentukan Durasi Video

Video company profile tidaklah harus panjang dan lama. Sebab, terlalu panjang durasi akan membuat siapa pun yang menyaksikan akan jadi bosan. Idealnya video berdurasi 2 menit, dan semestinya perkenalan terhadap perusahaan dapat dikemas secara ringkas dan menarik. Untuk itu, tentukanlah durasi video company profile yang akan dibuat.

3. Mempersiapkan Script Video

Setelah mempersiapkan konsep dan durasi, selanjutnya persiapkan script video company profile. Membuat script atau naskah penting, karena hal inilah yang digunakan untuk menentukan alur cerita video yang akan dibuat. Script yang bagus akan menentukan company profile video menjadi bagus dan menarik untuk dicerna, serta mampu menyampaikan pesan dan memperkenalkan identitas brand dengan baik.

4. Peralatan Profesional

Peralatan profesional turut memengaruhi video yang dihasilkan dalam proses produksi. Jika video yang dihasilkan kualitasnya tidak baik, maka akan membuat orang menjadi bingung dan tidak tertarik untuk melihat. Bagus tidaknya company profile video memang bukan ditentukan hanya dari peralatan saja.

Dengan perkembangan teknologi dan trik video, semua bisa ditangani dengan baik, asalkan SDM di bidang videography juga mumpuni akan hal itu. Saat ini, banyak contoh company profile video yang menggunakan peralatan sederhana, namun menghasilkan video yang berkualitas dan profesional. Semua itu dilakukan dengan trik kamera dan kemampuan men behind the camera atau kameramen yang mumpuni.

5. Proses Syuting

Proses syuting video company profile harus dilakukan dengan nyaman, senang dan gembira. Setelah semua tahapan dilakukan, maka selanjutnya adalah pelaksanaan syuting atau pengambilan gambar. Di dalam proses ini, akan terjadi pengulangan scene apabila proses persiapan produksi tidak dilakukan dengan rapi.

6. Menggunakan B-Roll

Tak ada salahnya menggunakan teknik B-Roll di dalam pembuatan company profile video. B-Roll dapat menjadi footage utama atau selingan saja. Interview dengan seseorang mengenai testimoni produk, dapat digunakan dalam teknik ini. Di samping itu, menampilkan detail informasi brand perusahaan juga bisa menjadi suatu alternatif.

7. Editing Video

Setelah semua proses persiapan hingga syuting video selesai, maka langkah editing video harus menyesuaikan dan dilakukan berdasarkan konsep dan script yang dijadikan panduan. Tak ada salahnya menghire editor video profesional, sebab hal ini berkaitan dengan brand atau perusahaan ternama.

8. Video Harus Imbang dan Menarik

Menghasilkan company profile video memang harus berkualitas dan memikat. Oleh karena itu, hasil dari proses pembuatan video mulai dari persiapan produksi hingga editing selesai harus memenuhi unsur keseimbangan antara gambar dan audio visual. Baik gambar video harus memenuhi semua unsur dari persiapan produksi dan audio juga harus dapat menguatkan visualisasi yang ditampilkan di dalam adegan demi adegan video.

9. Finishing

Langkah terakhir, adalah memutar videonya berulang-ulang untuk dapat merasakan feel dari video yang dihasilkan apakah terdapat kekurangan atau kesalahan. Untuk dapat merasakan dan menemukan kekurangan serta kesalahan dalam video, maka putarlah dan tonton bersama orang atau tim di luar kru pembuat video. Dan jangan merasa puas diri dengan video yang dihasilkan.

9 Contoh Company Profile Video untuk Inspirasi Anda

Beberapa contoh company profile video berikut ini, kiranya dapat Anda jadikan inspirasi, seperti apakah company profile video yang menarik ditangan jasa pembuatan video compro yang tepat.

1. Company Profile TOG Indonesia

2. Company profile PT PLN (Persero)

https://youtu.be/6r5IQ49ao_k

3. Company Profile PT BRI Tbk

https://youtu.be/vDldp05xxck

4. Company Profile DKapster

5. Company Profile PT Pertamina (Persero)

https://youtu.be/uWJ3vtU0OZQ

6. Company Profile PT Pos Indonesia

https://youtu.be/hh8YqNCnx7c

7. Company Profile PT Freeport Indonesia

https://youtu.be/TLdlMXfArnE

8. Company Profile MonsterMAC

9. Company Profile PT ANTAM

https://youtu.be/xTIOO4aXOA8

Pentingnya Company Profile Video

Company profile sangat penting sebab dapat menjadi gambaran umum brand atau perusahaan, sehingga audiens dapat mengetahui tentang produk atau jasa yang ada. Dengan memiliki company profile yang baik, maka peluang bisnis yang bagus dan luas dalam usaha akan tercipta lebar.

Karena semua serba digital, maka video adalah media paling efisien guna penggambaran citra dan profesionalitas suatu brand atau perusahaan. Selain itu, company profile video akan dijangkau tidak hanya dalam negeri saja, namun akan dijangkau oleh audiens dari seluruh dunia, ketika video dibagikan melalui platform sosial media berbagi video seperti YouTube, Video.com, dan lain sebagainya.

Jasa video company profile yang profesional, dapat menjadi solusi brand atau perusahaan ketika ingin membranding bisnisnya. Oleh karena itu, manfaatkan jasa pembuatan company profile video yang berkualitas dan memiliki reputasi baik seperti Monster Studio yang memiliki jam terbang tinggi termasuk di dalamnya para tim profesional yang siap untuk menyuguhkan hasil company profile video yang berkualitas sesuai dengan keinginan brand.

Monster Studio juga dengan senang hati melayani brand atau perusahaan yang hendak berkonsultasi seputar company profile video yang akan dibuat dan seperti apa contoh company profile video yang ingin direferensikan untuk mendapatkan solusi yang tepat dan efisien.

Demikian penjelasan mengenai contoh company profile video yang dapat Anda jadikan referensi ke depannya, apabila hendak membuat video compro. Semoga mencerahkan dan bermanfaat ya!

Monster Studio adalah production house yang berlokasi di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Kami terdiri dari para ahli dan profesional fotografi dan videografi yang telah berpengalaman. Tingkatkan penjualan produk, bangun brand awareness bisnis kepada target pasar dengan konten video iklan yang menarik dan profesional.

Beberapa layanan terbaik kami, diantaranya : Jasa pembuatan Video Iklan (TVC), Jasa pembuatan Video Company Profile, Jasa pembuatan Video Animasi,  Jasa pembuatan Video Safety Induction, Jasa pembuatan Video Web Series, Video TikTok, Jasa pembuatan Video Promosi, Jasa Video Shooting & Editing, Jasa Video Liputan / Dokumentasi, Event Equipment / Event Partner, Rental Studio, Talent Management, Rent Equipments, Layanan pembuatan Augmented Reality (AR) & Virtual Reality (VR), dan lain sebagainya. Tunggu apalagi? Untuk mengetahui detail layanan terbaik dari kami, segera hubungi marketing kami melalui WA di +62 817-6797-188 dan dapatkan penawaran layanan terbaik dari kami.

Comments

Popular posts from this blog

Mengintip Cara Kerja AR, Jenis-jenis dan Contohnya

4 Manfaat Augmented Reality dalam Arsitektur dan Konstruksi Bangunan

Augmented Reality Trend, Siap Mendorong Inovasi di Tahun 2022