Penerapan Virtual Tour di Website Bantu Tingkatkan Konversi

Website bisnis saat ini adalah hal umum bagi setiap perusahaan. Masalahnya, dengan banyaknya website bisnis, bagaimana “lapak virtual” Anda bisa menonjol dari kompetitor? Memasukkan virtual tour di website bisa menjadi jawabannya.

Yang dimaksud di sini bukan virtual tour dengan visual statis atau dua dimensi. Virtual tour di website dalam artikel ini merujuk pada visual 3D yang sekarang merevolusioner cara bisnis berinteraksi dengan audiens.

Virtual tour di website via 3D untuk pengalaman imersif

Visual dalam format 3D menyajikan gambar yang lebih hidup berkat detil hingga bagian terkecil sekali pun. Dengan konsep seperti ini, website bisnis Anda akan terlihat lebih profesional sebab pengunjung akan seperti mengunjungi kantor Anda secara langsung.

Tidak seperti visual yang diam, tur 3D dalam website memberikan pengalaman ke pengunjungnya pemahaman mengenai tata letak dan suasana usaha Anda. Tingkat interaksi seperti ini membuka peluang durasi kunjungan ke website Anda menjadi lebih lama dibandingkan dengan website berformat 2D. Semakin lama durasi kunjungan, semakin besar peluang konversi tergantung jenis usaha yang Anda tawarkan.

Dengan tur virtual 3D, pengunjung website Anda bisa menavigasi ruang virtual perusahaan sesuai kehendak mereka. Tur ini menyediakan pengalaman yang lebih personal dan lebih mudah diingat sehingga dapat secara drastis menambah kepuasan dan ketertarikan pengguna. Hal ini menjadi lebih penting saat bersinggungan dengan ruang yang kompleks atau luas. Ambil contoh properti real estate, ruang pajangan atau lokasi acara. Foto statis hanya bisa menangkap gambar secara terbatas. Tur 3D memungkinkan pengguna memvisualisasikan keseluruhan ruangan sebagaimana yang mereka lihat.

Virtual tour 3D mendorong keterlibatan pengguna lebih baik

Gambar yang statis hanya membuat pengunjung website bisnis menatap saja selama mereka mau. Akan tetapi, dengan tur virtual memakai visual 3D, pengunjung website dapat mengeklik, menavigasi, hingga menjelajahi bagian berbeda dari sebuah lokasi. Pengalaman ini membuat pengunjung website bisa lebih lama dalam mengunjungi rumah virtual Anda. Teknik ini bisa secara positif mempengaruhi peringkat website Anda di mesin pencarian. Keterlibatan pengguna yang bertambah dapat berubah menjadi tingkat durasi yang lebih tinggi. Walhasil, pengunjung akan lebih berpeluang mengunjungi website Anda lagi.

Website dengan tur virtual 3D membuat bisnis Anda bisa diakses oleh siapa saja kapan pun. Umumnya, tur secara langsung atau membuka rumah membutuhkan penjadwalan dan staf. Sementara itu, tur virtual bisa diakses kapan saja dan darimana saja di seluruh dunia! Kenyamanan ini terutama sangat berharga bagi klien internasional atau mereka dengan jadwal padat. Saat Anda menawarkan akses 24/7, jangkauan bisnis Anda sangat luas.

Tur virtual 3D dapat menambah kepercayaan konsumen

Jika Anda bekerja di sektor real estate atau ritel, memperoleh kepercayaan konsumen sangatlah penting. Pertimbangkan dampak dari memberikan kebebasan ke konsumen untuk menjelajahi suatu ruangan sebelum membuat komitmen. Pada industri tertentu, lingkungan fisik berperan sangat krusial dalam mengambil keputusan. Dengan membangun kepercayaan diri yang lebih besar dalam basis klien Anda, tingkat konversi pun akan lebih tinggi. Tur virtual 3D bekerja secara ajaib untuk mewujudkan itu semua.

Pertimbangkan pula keunggulan kompetitif yang akan dirasakan oleh brand Anda melalui tur semacam ini. Teknologi seperti ini mendemonstrasikan inovasi dan komitmen dalam menyediakan pengalaman terbaik yang mungkin tercipta bagi konsumen. Dengan menjadi yang terdepan dari pesaing, Anda memposisikan brand Anda sebagai pemimpin dalam industri terkait. Konsumen dengan pemikiran inovatif akan menghargai perusahaan yang paling adaptif terhadap kemajuan teknologi.

Hubungi MonsterAR untuk tur virtual 3D

Kami menyediakan tur virtual 3D dengan kualitas tinggi berkat besutan artistik dari tim kreatif kami. Dukungan teknis berupa pemrograman akan membuat tur nantinya berjalan mulus tanpa kendala. Adapun tim bisnis kami akan membantu agar website mencapai target bisnis yang sudah ditentukan sebelumnya, bahkan merumuskannya jika perlu. Hubungi kami sekarang juga!

Comments

Popular posts from this blog

Mengintip Cara Kerja AR, Jenis-jenis dan Contohnya

4 Manfaat Augmented Reality dalam Arsitektur dan Konstruksi Bangunan

Augmented Reality Trend, Siap Mendorong Inovasi di Tahun 2022